Indonesia | English
Pusat Penelitian Elektronika dan Telekomunikasi menerima siswa dan mahasiswa magang dalam rangka Praktek Kerja Lapangan (PKL) / Kerja Praktek (KP), Tugas Akhir (Sarjana/Pasca/Doktor) dan bimbingan penelitian. Penerimaan magang akan disesuaikan dengan ketersediaan tempat dan pembimbing yang ada.

Adapun prosedur pengajuan PKL/KP/Tugas Akhir di PPET - LIPI adalah sebagai berikut:
  1. Membuat surat permohonan pengajuan PKL/KP/Tugas Akhir yang ditujukan kepada Kepala Pusat Penelitian Elektronika dan Telekomunikasi - LIPI, dengan alamat Komplek LIPI Jl. Sangkuriang Gedung 20, Lt. IV - Bandung 40135, Jawa Barat.
  2. Dalam surat permohonan tersebut, agar dilampirkan draft proposal/ide yang akan dilakukan/abstrak. Hal sangat diperlukan untuk memilih calon pembimbing yang sesuai dengan kompetensi lembaga kami dan keahliannya dalam proses transfer ilmu dan teknologinya nanti.
  3. Karena banyaknya calon peserta yang akan mengajukan magang PKL/KP/Tugas Akhir di PPET - LIPI, kami perlu untuk memilah dan memilih calon peserta berdasarkan daftar urut, kecocokan kegiatan dengan program penelitian yang ada di instansi kami, serta kapasitas dan daya tampungnya.
  4. Apabila memerlukan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi via telepon +62-22-2504660 / 2504661 ext. 409, up. Bapak Endang Ridwan, S.T. (Pranata Humas PPET-LIPI) Fax. 022-2504659, atau melalui email info@ppet.org
Demikian penjelasan dan informasi yang dapat disampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Endang Ridwan, S.T.
Pranatahumas Sub. Bid. Jasa dan Informasi - PPET-LIPI

Lihat Daftar Tamu  

Tips:
  1. Untuk mempermudah proses di awal, silakan mencari pembimbing yang prospek dengan cara korespondensi langsung kepada calon pembimbing via email ybs.
  2. Dalam surat pengajuan, cantumkan alamat email untuk mempermudah komunikasi.
  3. Bagi yang telah menyelesaikan PKL/KP/Tugas Akhir berhak mendapatkan sertifikat setelah menyerahkan laporan.