Indonesia | English

Sespimti Polri kunjungi Kampus LIPI Bandung

oleh Noorfiya Umniyati,

Bandung, Oktober.

Kunjungan dari Calon Pimpinan Polri sebagai peserta didik Sekolah Staf dan Piminan Polri ke Kampus LIPI Bandung pada Jumat (4/10) yang berjumlah 14 orang. Dr. Eng. Budi Prawara (Kepala Pusat Penelitian Elektroika dan Telekomunikasi LIPI) dan Dr. Purwoko Adhi, Dipl. Ing. D.E.A. (Kepala P2 Informatika LIPI, dan Plt. Kepala Telimek LIPI) menyambut baik kunjungan ini. "Kami berharap kesempatan ini akan menjadi ajang untuk saling mengenal bagi kedua belah pihak, dan untuk mempererat kerjasama dengan Polri", ungkap Kepala P2 Informatika LIPI, Dr. Purwoko Adhi.

Kombes DR. Zulkifli, M.H. sebagai perwakilan dari Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Polri menjelaskan bahwa Kunjungan Kerja Profesi ini merupakan rangkaian dari kegiatan pembelajaran kediklatan untuk calon pimpinan Polri. Beliau mengatakan bahwa kunjungan ke lembaga-lembaga pemerintahan dilakukan dengan tujuan untuk menginisiasi dan meningkatkan kerjasama dan koordinasi Polri dengan lembaga pemerintahan lainnya. KKP Sespim Lemdiklat Polri sudah menginjak tahun ke-12, dan kali ini merupakan kunjungan pertama ke LIPI.

Kunjungan ini diisi dengan pemaparan profil LIPI serta profil P2ET, P2 Informatika dan P2 Telimek. Dilanjutkan dengan pemaparan hasil-hasil penelitian dari Dr. Yuyu Wahyu (Teknologi Radar untuk Membangun Bangsa), Dr. Didi Rosiyadi (Data Security), Dr. Eng. Arief Suryadi Satyawan (Sistem Deteksi Pengenalan Gestur Manusia), Hendri Maja Saputra, MT (Hasil litbang Hankam di P2 Telimek), dan yang terakhir adalah pemaparan dari Galih Nugraha, MT (Sistem Telekomunikasi Maritim Terintegrasi).