Indonesia | English

Kunjungan PT. Horiba Indonesia

oleh Noorfiya Umniyati,

Bandung, Mei.

Lembaga penelitian tentunya membutuhkan mitra yang dapat mendukung kegiatan penelitian agar tercapai tujuan yang diharapkan. Salah satu mitra yang membantu pelaksanaan penelitian adalah penyedia peralatan yang dibutuhkan. Salah satunya adalah PT. Horiba Indonesia. PT. Horiba Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan dari Horiba Group yang berasal dari Kyoto Jepang. Pada hari Kamis, tanggal 24 Mei 2018, salah satu application scientist, Dr. Alex Siemiarcczuk, dari Divisi Horiba Scientific, Origin Horiba Amerika, menyampaikan presentasinya dengan tema "Fluorescence Spectroscopy for Upconversion and Material Science". Presentasi ini dihadiri oleh beberapa peneliti dan Ketua Koordinator Penelitian dari PPET LIPI.

Dr. Siemiarcczuk menyampaikan pengenalan produk dari Divisi Horiba Scientific yaitu Fluorescence Spectroscopy. Horiba Group merupakan perusahaan yang memproduksi dan menjual sistem pengukuran emisi otomotif, alat pengukur lingkungan, berbagai macam analisa ilmiah, dan analisa diagnostik medis, serta peralatan pengukur yang digunakan dalam industri semi-konduktor. HORIBA juga memproduksi dan memasarkan alat pengukur dan analisis perifer. Selain itu, perusahaan ini menyediakan fasilitas seperti laboratorium dengan peralatan ukur dan analitis untuk R & D, produksi, dan aplikasi lainnya.


Divisi Horiba Scientific dari Horiba Group ini menawarkan kepada dunia penelitian, termasuk lembaga penelitian pemerintah, produk-produk terbaik dan solusi yang memadukan penelitian dan pengembangan, aplikasi, penjualan, service dan berbagai alat pendukung untuk dunia penelitian sehingga dapat mendukung berjalannya penelitian di lembaga milik pemerintah seperti LIPI.