Indonesia | English

​Kreatif dan Inovatif dalam Diseminasi Hasil Riset

oleh Noorfiya Umniyati,

Bogor, November.

Biro Kerjasama, Hukum, dan Humas LIPI mengundang Kepala Bidang PDHP, PPID dan Pengelola Medsos dari seluruh satker yang ada di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dalam acara “Workshop Diseminasi dan Layanan Publik 2017” di lingkungan LIPI. Workshop yang diadakan di Hotel Permata Bogor ini berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 23-24 November 2017.

Workshop ini bertujuan mensinergikan seluruh elemen di bidang diseminasi LIPI untuk lebih menderaskan informasi mengenai LIPI pada umumnya dan riset-riset yang dilakukan LIPI pada khususnya. Diseminasi yang dilakukan adalah berupa penyampaian informasi melalui media massa, pameran, penerbitan ilmiah, dll. Diseminasi ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang LIPI dan hasil-hasil riset LIPI. Para peserta workshop diharapkan akan lebih paham dan mengetahui strategi menyampaikan informasi dan juga memastikan bahwa informasi itu akan sampai ke masyarakat.

Di hari pertama workshop ini diisi dengan paparan menarik dari narasumber tamu seperti Wahyu Agung Permana, Sekretaris Tim SIMAN RI Kemenko Polhukam RI dengan mengangkat tema “Sinergi Medsos Aparatur Negara (SIMAN) – Cara Produksi Konten Media Sosial” dan Alois Wisnu Hardana, dari Kantor Staff Presiden (KSP) membicarakan “Manajemen Media Sosial dan Analisi Isue”. Sedangkan hari kedua peserta melakukan pertemuan pararel session untuk membahas Penyusunan Rencana Kerja 2018 untuk Diseminasi, PPID dan Medsos/Web.