Indonesia | English

Penandantangan MoU Swiss German University - P2ET LIPI

oleh Noorfiya Umniyati,

November 2017, Bandung. Hari ini tepat tanggal 1 November 2017, P2ET LIPI dan Swiss German University melakukan penandatangan MoU di Kantor P2ET LIPI, jalan Sangkuriang Bandung. MoU antara P2ET LIPI dan Swiss German University adalah berupa kerjasama dalam hal pengembangan Pendidikan dan Penelitian. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dr. Purwoko Adhi, selaku Kepala P2ET LIPI dan Dr. Dipl.-Ing. Samuel P. Kusumocahyo, selaku Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati, Swiss German University.

MoU ini merupakan kerjasama yang melingkupi beberapa kegiatan dalam
pemanfaatan ilmu pengetahuan melalui penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengembangan kemampuan sumber daya manusia. Kegiatan-kegiatan yang dimaksud diantaranya adalah : penelitian dan pengembangan bersama bidang ilmu pengetahuan dan teknologi; penugasan tenaga ahli, dosen, peneliti dan mahasiswa yang diperlukan dalam pelaksanaan kesepahaman; bimbingan teknis mahasiswa; pemasyarakatan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui forum seminar, workshop dan bentuk lainnya; publikasi hasil penelitian dalam jurnal/prosiding Nasional/International; serta kegiatan lainnya yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Acara pendatangan MoU ini berakhir dengan melakukan kegiatan kunjungan ke laboratorium yang ada di Pusat Penelitian Elektronika dan Telekomunikasi (P2ET) LIPI.