Indonesia | English

The 2017 ICRAMET dalam rangkaian acara Indonesia Science Expo 2017

oleh Noorfiya Umniyati,

Jakarta, Oktober.

International Conference on Radar, Antenna, Microwave, Electronics and Telecommunications (ICRAMET) 2017 telah diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta, Indonesia pada tanggal 23 - 24 Oktober 2017 yang merupakan rangkaian acara dalam Indonesia Science EXPO (ISE) 2017.

Konferensi ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pusat Penelitian untuk Elektronika dan Telekomunikasi, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2ET-LIPI) yang bertujuan untuk mempertemukan peneliti, ilmuwan, insinyur, mahasiswa pelajar dan praktisi yang tertarik dengan teknologi komunikasi dan elektronika tingkat lanjut termasuk Remote Sensing dan Sistem Radar, Perangkat dan Teknik Antena, Teori dan Perangkat RF dan Microwave, Elektronika Material dan Komponen / Sirkuit, Komunikasi Nirkabel dan Wired, Teknik Pemrosesan Sinyal dan Gambar, dan topik terkait.

ICRAMET menyediakan sebuah forum untuk pertukaran informasi mengenai penelitian mutakhir di semua topik terkait dan juga bertujuan untuk membangun dan memperkuat kerjasama ilmiah di antara lembaga penelitian. Peserta yang hadir untuk menjadi peserta untu berpresentasi datang dari berbagai negara yaitu dari Iran, UK, Malaysia, Jepang dan tentunya dari dalam negeri kita sendiri, Indonesia.

Turut hadir pula keynote speaker yang ahli di bidangnya mengantarkan beberapa materi, diantaranya adalah Dr. David A. Powell dari University of New South Wales AUstralia, Prof. Dato' Dr. Burhanuddin yeop Majlis dari Universiti Kebangsaaan Malaysia, Malaysia, Prof. Eko Tjipto Rahardjo dari Universitas Indonesia, serta Prof. Andriyan Bayu Suksmono, Ph. D dari Institut Teknologi Bandung.

#ise2017#lipi50