Indonesia | English

PPET LIPI Ikut Serta dalam Gelaran Traditional Food & Scientech Festival 2017

oleh Noorfiya Umniyati,

Yogyakarta, 2017. Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT LIPI yang ke 50 tahun, dan dalam rangka bulan Teknologi serta menyambut HUT ke-261 Kota Yogyakarta, Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam (BPTBA) LIPI menyelenggarakan Traditional Food & Scientech Festival yang diselenggarakan di Taman Pintar Yogyakarta, mulai tanggal tanggal 8-10 September 2017.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai sarana pengenalan dan pembinaan IPTEK serta sosialisasi hasil-hasil penelitian kepada publik, khususnya UMKM, kalangan Pemerintahan, akademisi, lembaga keuangan dan masyarakat luas. Sehingga diharapkan meningkatkan peluang kerjasama penelitian maupun pengembangan teknologi atau produk dan hasil riset.

Dalam perhelatan acara ini Pusat Penelitian Elektronika dan Telekomunikasi (PPET) LIPI dan beberapa satuan kerja yang berada dibawah Kedeputian Ilmu Pengetahuan Teknik, ikut berperan serta mendiseminasikan hasil-hasil penelitiannya kepada para pengunjung. Acara ini dibuka oleh Deputi Ilmu Pengetahuan Teknik -LIPI, Dr. Laksana Tri Handoko yang mewakili Pimpinan LIPI.

Turut hadir pula pada saat pembukaan acara ini, perwakilan Gubernur DIY, Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti, Kepala Bidang Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana serta Kepala BPTBA LIPI Hardi Julendra, dan beberapa kepala dinas serta SKPD di lingkungan DIY dan Jawa Tengah.

Selain pameran makanan tradisional dan pameran iptek, ada juga penandatanganan nota kesepahaman tentang pemanfaatan hasil penelitian dan pengembangan iptek, talkshow, FGD, pemutaran dan lomba film pendek, Forum UKM, Workshop Desain Pengemasan Produk Makanan yang bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif, serta berbagai lomba kreatif lainnya. (Tim PDHP PPET LIPI)