Indonesia | English

Kunjungan serta penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Bhimasena Research & Development

oleh Yadi Radiansah,

Pada hari selasa tanggal 29 november 2016, Kepala Pusat Penelitian Elektronika dan Telekomunikasi (P2ET), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dr. Purwoko Adhi, Dipl. Ing., D.E.Amelakukan kunjungan serta penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Bhimasena Research & Development. Kepala P2ET beserta rombongan disambut oleh Direktur TeknologiBhimasena Research & Development Bapak Aris Budiyarto, Dipl. Ing. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Aris memperkenalkan beberapa produk seperti botol air minum yang dilengkapi dengan penjerih air di dalamnya, Unmanned Aerial Vehicle (UAV), Underwater Surveillance, kendaraan Zeni, kendaraan dapur lapangan serta masih banyak lagi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang bertempat di ruang rapat gedung Bhimasena Research & Development. Nota Kesepahaman ditanda tangani oleh Kepala P2ET LIPI (Dr. Purwoko Adhi, Dipl. Ing., DEA) dan Direktur Teknologi Bhimasena Research & Development (Aris Budiyarto, Dipl. Ing). Nota Kesepahaman yang ditanda tangani yaitu tentang Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Adapun lingkup dari Nota Kesepahaman ini meliputi:

a.Penelitian bersama bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

b.Pertukaran informasi dan data ilmiah.

c.Penugasan tenaga ahli, peneliti dan teknisi yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan Nota Kesepahaman ini.

d.Sosialisasi dan pemasyarakatan melalui forum seminar, workshop dan bentuk lainnya.

e.Publikasi hasil penelitian dalam jurnal nasional dan internasional.

Disebutkan bahwa Nota Kesepahaman itu akan berlaku dalam jangka waktu 5 (lima) tahun.

Sebelum kegiatan berakhir, Kepala P2ET saling tukar menukar cinderamatadengan Direktur Teknologi Bhimasena Research & Development guna tercipta hubungan kerja yang baik di masa mendatang.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan foto bersama.